Turunkan Berat Badanmu Secara Cepat dan Sehat dengan Diet Ketogenik

Lagi hits banget yah cara diet keto pemula?!

Bagi kamu yang masih bingung memilih diet, ada baiknya beralih ke sistem diet keto atau Keto Fastosis. Diet ketogenik yang sering disebut “keto” merupakan diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak yang mempunyai banyak kesamaan seperti diet Atkins dan diet rendah karbohidrat. Keto yang berasal dari kata keton merupakan molekul bahan bakar yang digunakan sebagai energi dalam tubuh.

Asal kamu tahu, hal ini memengaruhi asupan karbohidrat menyebabkan tubuhmu mengalami keadaan metabolisme yang disebut ketosis. Ketosis merupakan hasil susunan dari diet keto yang dapat mengukur dan beradaptasi untuk mencapai tingkat keton yang optimal bagi kesehatan.

Cara Diet Ketogenik Yang Pas

Ketika kamu mengaplikasikan diet ini, tubuhmu menjadi sangat efisien dalam membakar lemak sebagai energi. Hal ini membuat lemak di dalam tubuhmu menjadi keton (zat dari metabolisme lemak) di dalam hati, yang dapat menyediakan energi untuk otakmu. Saya merekomendasikan cara diet keto pemula ini karena memiliki dampak yang positif bagi tubuhmu.

Diet ketogenik dapat menyebabkan pengurangan yang sangat besar pada kadar gula darah dan insulin yang mengendap di dalam tubuhmu. Hal ini  terjadi secara bersamaan dengan peningkatan keto yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Kesimpulannya, diet keteogenik merupakan diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Cara diet alami dan cepat ini banyak terbukti dapat menurunkan kadar insulin dan gula darah, serta menjauhkan metabolisme tubuh dari karbohidrat dan beralih ke lemak dan keto.

Asal Usul Diet Keto

Beberapa hari yang lalu saya sempat membuka buka yang membahas perihal diet ketogenik. Seperti pengertian yang saya jelaskan di atas, sejarah atau asal-usul diet ketogenik menarik untuk kita bincangkan.

Pada awalnya, diet keto dikembangkan di Mayo Clinic dan John Hopkins University Hospital yang lokasinya bertempat di Maryland, Amerika Serikat. Diet keto dikembangkan pertama kali pada tahun 1920-an, dengan tujuan penanganan penyakit epilepsy refraker pada anak sebagai bentuk standar diet klasik. Saat itu penyakit tersebut menjadi salah satu perhatian dari pemerintah Amerika Serikat.

Diet ketogenik atau bisa disebut “keto” merupakan sebuah metode untuk diet dengan rendah karbohidrat yang mengubah tubuh menjadi mesin pembakar lemak.

Keampuhan Diet Keto

Cara diet keto pemula sebenarnya berasal atau digunakan sebagai pengobatan untuk mengatasi penyakit neurologis, seperti epilepsi. Saat ini, sesuai dengan perkembangan zaman, studi telah menunjukkan bahwa diet dapat memiliki beragam manfaat untuk berbagai macam kondisi kesehatan yang berbeda.

Diet keto memiliki beragam manfaat penting untuk menurunkan berat badan, kesehatan, dan kinerjamu sebagai pelaku diet. Konsumsi makanan yang memiliki karbohidrat tinggi menimbulkan kegemukan karena gula darah disimpan dan menjadi lemak tubuh. Berbeda dengan lemak tubuh, makanan lemak berbeda karena tubuh akan mengolah makanan lemak dan saat berlebihan akan dibuang atau dikeluarkan melalui lubang anus.

Di bawah ini tersaji poin-poin keampuhan diet keto terhadap fungsi atau kondisi kesehatan.

  • Penyakit jantung: diet ketogenik mampu memperbaiki penyebab tubuh gemuk tingkat HDL, tekanan darah, dan gula darah.
  • Penyakit Alzheimer: diet keto dapat mengurangi gejala Alzheimer dan memperlambat perkembangan penyakit tersebut.
  • Kanker: bila kamu mengaplikasikan diet keto di dalam kehidupan sehari-hari, diet ini berfungsi atau dapat mengobati tipe kanker dan memperlambat pertumbuhan tumor di dalam tubuh.
  • Epilepsi: penelitian tentang penyakit ini menunjukkan bahwa diet ketogenik dapat menyebabkan pengurangan besar pada kejang-kejang yang dialami pengidap epilepsi.
  • Sindrom Ovarium Polikistik: beberapa studi menemukan bila menggunakan diet keto saat menjalani rutinitas sehari-hari dapat membantu mengurangi kadar insulin: yang berperan dalam sindrom ovarium polikistik.
  • Cedera Otak: diet keto berdampak pada pengurangan gegar otak dan membantu pemulihan setelah cedera otak.
  • Jerawat: kalau kamu memiliki banyak jerawat atau pun terganggu oleh kehadiran jerawat, diet keto yang berfungsi menurunkan kadar insulin dapat mengurangi jerawat, begitu juga dengan konsumsi makanan bebas gula.

 

Setelah selesai membaca poin-poin terpenting untuk berhasilnya cara diet sehat menurunkan berat badan dengan cepat di atas, di bawah ini terdapat kemampuan yang berimbas pada sumber energi tubuh: otak dan ketahanan fisik.

Diet Keto Untuk Pemula

Cara diet keto pemula yang penting kamu perhatikan adalah cara kerja keton yang diproduksi seketika saat kamu memakan sedikit karbohidrat, lalu gula darah di dalam tubuh tetap rendah sehingga mengakses keton sebagai sumber energi. Di hati, keton diproduksi yang berasal dari lemak. Bila kamu mengonsumsi makanan berlemak untuk bahan bakar tubuh, termasuk otak, diet keto sangat berguna. Keampuhan yang akan kamu dapatkan adalah menjaga fungsi otakmu yang mengonsumsi banyak energi setiap harinya. Beberapa hari yang lalu, saat kamu belum melakukan diet keto, konsumsi karbo atau glukosa memang mengakibatkan peningkatan fokus dan konsentrasi jangka panjang pada otak. Namun, kamu tidak perlu takut fungsi otakmu berkurang saat menjalani diet keto karena energi tetap tersimpan.

Tidak hanya menjaga fungsi otak, diet keto sebagai salah satu cara diet sehat mengecilkan perut ini mampu memberikan ketahanan fisik secara konstan karena memberikan cadangan lemaknya untuk menghasilkan energi. Asupan karbohidrat dari tubuhmu yang tersimpan—dalam bentuk glikolen—hanya mampu berlangsung selama beberapa jam saja.

Tetapi lemak membawa energi yang cukup dan dapat bertahan sampai beberapa minggu bahkan berbulan-bulan. Yang penting, untuk mencapai ketosis dalam diet keto, kamu saya anjurkan menghindari makanan yang banyak mengandung karbohidrat atau saya sarankan menjaga asupan karbohidrat di bawah 50 gram per hari., meski ideal untuk diet keto konsumsi karbohidrat hanya 20 gram saja. Semakin sedikit kamu mengonsumsi karbohidrat, tubuhmu akan lebih efektif.

Menu Diet Keto untuk Orang Indonesia

Nah, setelah mengetahui kemampuan diet keto, kamu harus tahu makanan yang cocok dikonsumsi saat menjalani diet ini.

  • Lemak ikan: kamu perlu mengonsumsi makanan seperti salmon, ikan foral, ikan kembung, dan ikan foral.
  • Daging: pilih daging merah, ayam, steak, ham, bacon, dan kalkun, sebagai konsumsi utama.
  • Telur: kamu perlu mencari telur dari binatang yang memakan rumput, seperti ayam kampung atau telur yang mengandung omega 3.
  • Keju: pilih keju yang belum diolah, seperti krim, kambing, cheddar, biru atau mozzarella.
  • Kacang-kacangan atau biji-bijian: mengonsumsi Almond, walnut, biji rami, biji labu, biji chia, dan lain sebagainya mampu menunjang diet keto.
  • Minyak sehat: saat memasak, silakan memilih minyak zaitun asli, minyak kelapa, dan minyak avokad.
  • Sayuran rendah karbohidrat: sebagian besar sayuran hijau, tomat, bawang putih, paprika, dan lain sebagainya mudah kamu temukan di pasar dan dapat dijadikan konsumsi utama saat diet keto.
  • Bumbu: saat memasak, perhatikan bumbu yang kamu gunakan, saya sarankan garam beryodium, merica, rempah-rempah, dan bumbu lainnya yang sehat.

 

Agar cara diet keto pemula berjalan sukses (dampak positif bagi tubuh) saya harapkan kamu mengurangi konsumsi makanan bergula: soda, jus buah, es krim, sayuran akar-akaran atau umbi-umbian, gandum, nasi, sereal, minuman alkohol, saus, dan lain sebagainya.

Masih belum berhasil juga?
Mari hubungi kami agar kamu mendapatkan tips diet yang SESUAI dengan kebutuhanmu. Karena kebutuhan diet tiap orang berbeda-beda, baik itu karena usia, jenis kelamin, kesehatan, tinggi badan, atau yang lainnya. Telp/SMS/WA ke 0852-4904-1782

Konsultasi Diet
Konsultasi Diet